Sabtu, Juni 16, 2012

PUISI PERTAMA



Oleh: Nadia Rahmatul Ummah
Ini kali pertama aku menorehkan tinta hitam di atas kertas kumal
Mengurai kata, menyusun makna
Hingga aku bisa menulis sebuah larik
Yang kini telah menjadi sebait puisi

Kamu tahu? Ini bukan keahlianku
Aku hanya mampu mengotori kertas ini saja
Saat ini pun hanya kata-kata ini yang menodai kertas
Kuingin kata-kata ini tercantum di sini
Menyapa dirimu yang sedang tertunduk menghadap kertas tak berharga ini

Aku bangga dengan puisi ini
Puisi yang hanya membuat diriku merasa terbang
Menjelma elang atau burung kecil sekalipun

Aku senang
Karena ini puisi pertama, puisi karyaku

Dan kini aku mengurai kata-kata ini sambil memainkan jemariku diatas keyboard
Menari seperti sang dancer yang sedang memainkan perannya diatas stage
Aku pun begitu, aku sedang beraksi diatas panggung puisi

Aku bangga, ini puisi pertama
Kuharap kau yang kusayangi dapat membaca puisi ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar