Rabu, Maret 20, 2013

LOVE CAN CHANGE US

      Cinta.
      Mengertikah kau tentang cinta? satu kata yang tak akan pernah bosan dibicarakan oleh setiap mahluk yang bernafas di dunia ini, bahkan angin pun tak bosan-bosannya mendesau membisikkan kata cinta, juga daun-daun yang bergesek hingga berjatuhan mereka tetap melafazhkan kata yang paling populer ini.
     Tapi, apa kau mengerti tentang cinta itu sendiri?
     Teringat seorang teman yang memaparkan definisi cinta menurut dirinya. Cinta itu membuat kita ikut menangis saat dia merasakan kesusahan atau kesakitan, ikut tersenyum saat dia berbahagia, cinta itu tidak memaksanya menjadi apa yang kita mau. Cinta bukan nafsu yang hanya ingin menyentuhnya terus-menerus. Cinta bukan suka yang membuat jantung berdegup kencang, hati kebat-kebit, tangan berkeringat dan suara terasa tercekat di tenggorokan saat di dekatnya. Cinta juga bukan kemujuran yang hanya ingin memamerkan dia yang hebat.


        Tahukah, teman? Cinta itu bisa membuat kita berubah, menjadi apa pun itu. Ingatkah pernyataan yang mengatakan bahwa cinta bisa membuat raja menjadi hamba dan hamba menjadi raja, cinta bisa membuat orang yang lemah menjadi kuat dan cinta bisa membuat orang yang kuat menjadi lemah. Maka cinta juga bisa membuat yang mati menjadi hidup kembali. Kalian percayakah itu?.
       Alkisah ada sekelompok mayat manusia, tapi dia bisa berjalan, makan, berbicara namun sengau, dan yang mereka makan adalah manusia sendiri, mereka akan memakan otak kita jika mereka berhasil melumpuhkan kita, dan mereka dijuluki zombie si mayat hidup. Mungkin diantara kalian memperkirakan zombie itu tak punya perasaan, hatinya telah mati.
      Tapi, Tidak!
      Lihatlah, salah satu diantara sekelompok zombie itu telah jatuh cinta pada seorang anak manusia yang cantik jelita di matanya, ia melindungi gadis itu dari cengkraman teman-teman zombie-nya yang hendak menjadikan gadis itu santapan. Cinta, karena cinta lah akhirnya zombie itu rela melakukan apa saja demi melihat gadis itu tak bersedih hati, padahal zombie yang bernama "R" itu telah memakan otak kekasih gadis itu, --gadis itu bernama "Julie"--.


      Menurut manusia lain zombie alias mayat hidup itu tidak dapat meneteskan air mata, merasakan mimpi sebagai bunga tidurnya, dan tidak dapat merasakan hatinya kebat-kebit atau jantung yang berdegup kencang.
      Kenyataannya, si "R" ini bisa merasakan bunga tidur dan meneteskan air mata, secara perlahan ia berubah, tahukah kalian? "R" berubah menjadi manusia, ia merasakan sakit saat peluru menebus dadanya, dan mengeluarkan darah, darah segar. Begitu pun dengan zombie lainnya, mereka secara perlahan berubah, memiliki perasaan, jatuh cinta, suka, kagum dan perasaan lainnya.
      Akhirnya mereka bisa hidup bersama dengan manusia. Begitulah, cinta bisa merubah mayat hidup menjadi manusia. Intinya cinta bisa merubah segalanya sekali pun itu tak terpikir oleh logika kita, tapi kita punya Tuhan yang mampu merubah apa pun itu.
Terinspirasi dari film WARM BODIES dan seorang teman di kelas.

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Iya, Ban.. ;-)
      Gegara pembahasan Ibnu Rusyd di kelas, tuh,,wktu dia jd dosen sehari..

      Hapus