Senin, November 19, 2012

MAAF, AKU TELAH MATI ...!

Masih kudengar teriakanmu memenuhi ruangan ini,
"Kamu dimana?"
Kau berkeliling di dalam rumah, mencari aku,
ke kamar, ke dapur, ke kamar mandi, ke teras belakang
"Tak ada .."
lirihmu, dan kini aku melihat gurat kekhawatiran di wajahmu.

"Kamu dimana?"
Masih terdengar lagi,
Aku mengikutimu dari belakang mencariku ke luar rumah,
"Tak ada ..."
keluhmu, kini aku melihat buliran air mata jatuh di pipimu.

"Kamu dimana?"
Kembali terdengar, 
Aku berjalan di sampingmu menuju rumah kita kembali,
"Tak ada ..."
Ada isakan dalam perkataanmu.

"Maaf, aku telah meninggalkanmu"
Kubisikan ke telingamu,
"Katanya kau tak akan pernah meninggalkanku"
Kau berujar seolah mendengar perkataanku.

"Takdir kita berbeda ..."
Aku kembali berbisik
"Kenapa kau tak ada disini?"
Teriakmu,
Mengalihkan perhatian orang-orang yang akan melaksanakan shalat jenazah.
Aku berdiri di depanmu, begitu dekat
"Maaf, aku telah mati...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar