Rabu, September 26, 2012

KAU YANG MENGESANKAN

Hai... hai ... kali ini aku akan berbicara tentang hal yang paling berkesan dalam hidupku,
ah, tapi siapa yang mau baca tulisan tentang kehidupanku, aku hanya seorang penulis freelance yang kadang tak punya penghasilan selama berbulan-bulan (parahh), dan aku juga bukan artist yang ceritanya sering diburu orang dan reporter televisi. Lebih parah lagi orang-orang selalu melihat belakangku bukan aku saat ini (ceritanya aku ini sudah move on).


Oke, kembali ke pembicaraan awal tentang hal yang paling berkesan. Sudah pasti hal yang mengesankan itu tak akan pernah terlupakan. Saat ini aku tidak berbicara tentang kejadian atau kegiatan yang mengesankan,tapi aku berbicara tentang sosok teman yang paling mengesankan dalam hidupku.  
Seorang yang bijaksana di mataku, wajahnya selalu memancarkan keteduhan hatinya, aah, kalau dekat dengannya akan merasakan kenyamanan. Betapa mengagumkannya kau.

Aku dan Dwi Angesti (Berjilbab biru)

Sering sekali aku berkeinginan seperti kau yang istiqomah dengan hijab lebarnya, jika aku seperti kau mungkin Abi dan Ummi-ku akan menangis terharu. Tapi kenapa ini masih terlalu sulit bagiku?.
Sungguh, aku kagum padamu, halaman ini tak akan cukup jika aku tuliskan kesanku tentangmu.


Selama aku sekolah aku tak pernah menemukan teman sehebat kau. Dulu, tak ada seorang pun yang menemaniku mengarungi jalan yang seharusnya Hamba Allah tempuh, jalan pejuangan yang sering kita sebut dakwah dan tarbiyah, karenanya aku terlalu lelah dengan lingkunganku dulu yang hanya memikirkan duniawi saja. Meski aku dilahirkan di keluarga yang Islami, tapi lingkungan sekolahku berbeda, bayangkan saja aku di dunia pariwisata yang berbeda jauh dengan dunia dakwah dan tarbiyah.
Aku masih berjalan tertatih menyusuri jalan Allah yang seharusnya. Aku akan semangat jika kau ada dan kuingat.

Karena kau yang paling mengesankan, Dwi Angesti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar