Jumat, April 12, 2013

DAN PELANGI ITU ADALAH KAMU, MIZAN...!

       Mizan And Me ...
       Seperti yang sering diutarakan oleh banyak orang, hidup itu penuh warna, seperti pelangi, ada warna merah, jingga, kuning, hijau, biru, dan ungu, tergantung bagaimana keadaan hidupnya saat itu, saat hidupnya penuh dengan keharuan bisa dikiaskan hidupnya saat itu sedang berwarna biru, atau warna yang lainnya, masalah warna hidup setiap orang akan berbeda pandangan.
      Aku ingin bercerita padamu tentang sebuah pelangi yang selalu kuharapkan hadirnya dalam hidupku, dulu aku ingin seperti kebanyakan orang yang katanya hidup itu seperti pelangi, penuh warna. Aku pun mencari warna itu, tapi aku tak pernah menemukan warna yang mereka maksud, yang kutemukan hanyalah warna hitam.
      Sampai suatu masa aku dipertemukan denganmu, waktu pertama kali melihatmu aku melebarkan senyumku dan jika kamu lihat mataku, kamu akan melihat sesuatu yang berbinar seperti bintang, rasanya aku ingin cepat menyambutmu dan berlama-lama denganmu, ah, rupanya aku jatuh cinta padamu untuk yang pertama kalinya. Dan kamu tahu? akhirnya aku menemukan apa yang diutarakan kebanyakan orang tentang hidup yang penuh warna seperti pelangi itu, dan itu ada dalam dirimu, Mizan.
      Pertama kali aku mengenalmu waktu masih duduk di bangku SMP, aku bertemu kamu dengan Double eF Team yang memberi inspirasi dalam kehidupan remajaku. Sungguh kamu memberi inspirasi bagiku, dengan mengenalmu aku menemukan mimpiku, menjadi penulis, agar aku bisa terus bersamamu.
      Usia kita terpaut beberapa tahun, kamu yang sekarang 30 tahun dan aku masih 20 tahun, itu tak membuatku berpaling darimu, buktinya kita telah bersama selama 7 tahun ini. Hidup ditemani kamu memang indah, penuh berkah, karena keberadaanmu  kehidupanku dan orang-orang yang mengenal dirimu menjadi lebih baik. Kamu banyak menanamkan nilai-nilai positif untuk semua orang, Mizan.
      Selama 30 tahun usiamu, kamu menghadirkan moment yang menyenangkan dan tak akan terlupakan, terima kasih atas inspirasinya, karenamu aku juga mengenal sebuah forum kepenulisan di sebuah kota, dan yang membuatku senang kamu menjamuku serta teman-teman yang tergabung dalam forum kepenulisan itu dengan jumlah buku yang begitu banyak dan menarik di tempatmu yang dinamakan Mizan Book Store.



     Bukan hanya itu saja, kamu membuatku seperti dihargai. Aku masih ingat, waktu itu aku berkesempatan mengenalkan Noura Books yang ternyata bagian dari kamu juga dengan bukunya yang berjudul Sepatu Dahlan di area Monas, benar-benar menyenangkan berkeliling Monas dengan salah seorang penulis yang bukunya diterbitkan di kamu juga, Mizan, nama penulis itu adalah Koko Nata, aku dan teman-teman memanggilnya Mas Koko.


         Nah, ini dia bukunya Mas Koko Nata dan Mas Denny P yang kubaca, mencerahkan. Aku tak menyesal bersamamu, Mizan. Dan suatu saat nanti aku bisa menjadi seperti Mas Koko dan penulis lainnya yang bukunya diterbitkan di Mizan


    Ah, masih ada lagi tentangmu yang begitu berkesan bagiku, kamu memberikan penghargaan kepada pembaca dengan mengadakan First Reader, mantap.


    Tidak dapat dipungkiri lagi, kamu adalah pelangi itu, Mizan. Indah, kata itulah yang muncul dalam benakku jika aku mengingat namamu. Kamu telah memberikan warna-warna indah dalam kehidupanku.
     Selamat ulang tahun, Mizan...!
     Semoga tetap menjadi pelangi bagiku dan bagi yang lainnya. 

Mizan and Me

12 komentar:

  1. wah memang kamu punya bakat nad..
    terusin nulisnya..
    aku pengen banget bisa nulis.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nulis itu hobiku, :-) ..
      Ayo, kita belajar nulis..!
      Jangan lupa harus rajin baca buku juga..

      Hapus
  2. kereen ceritanya nad, acungin jempol buat nadia (y) ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mkasih.. ^^ . Mau jadi partnerku buat nulis, gak? .. tulisan di blog kamu jg bagus..

      Hapus
  3. bagus........
    bagus.......
    bagus.....
    baca tulisannya plus liat gambarnya bikin ane jadi semangat buat nulis
    he he he keren sista......
    smoga kita bisa jadi pemenang dan berjumpa di puncak juara ya
    amin amin amin

    BalasHapus
  4. Setuju! Mizan emang memberi warna dlm hidup. :)

    BalasHapus
  5. Kereeennn! ka ceritanya hooho.
    apalagi blognya rapih bgt, bisa nih belajar ngeblog XD.

    BalasHapus
    Balasan
    1. :-) .. mkasih, Agung..
      yuk kita belajar bersama ..

      Hapus
  6. wahwahwah.. tau dah ngomong apa nad. siip. keren. ^^

    BalasHapus